My Work Space

Meja yang bersih

Tempat / Meja  kerja yang rapi dan teratur membuat saya berkonsentrasi dan semangat untuk bekerja.

Dari pk 7 pagi s/d pk 5 sore saya menghabiskan waktu saya disini, tentu saya harus menciptakan suasana yang menyenangkan agar dapat bekerja dengan hati yang gembira. ^-^

berikut adalah beberapa ide untuk menata meja kerja Anda, dapat disesuaikan dengan selera & kepribadian masing – masing, ditambah atau dikurangi 🙂

My Workspace

Colorful Marker

Warna

Saya sangat senang “bermain” dengan warna..  warna membuat saya lebih semangat, lebih mudah mengingat, warna membuat saya merasa bahwa tempat / meja kerja saya seperti sebuah Playground, lebih mudah menemukan lembaran penting, dsb

Mulai dari text marker (stabilo), Post-It, Folder, Ballpoint, hingga isi staples..

Saya juga membeli kertas HVS berwarna – warni, beberapa dokumen / arsip penting saya print dengan kertas warna – warni. sehingga saya dapat mencari dengan mudah dokumen / arsip yang dimaksud, berhubung pekerjaan saya melibatkan banyak kertas.

Saya juga menggunakan Post – It berwarna – warni untuk “menarik” perhatian atasan pada saat saya mengirimkan setumpuk dokumen untuk di approve.

Colorful Post-It

Text Marker (Stabilo)

"Flag"

Bersih

Secara berkala saya membersihkan meja kerja saya, kadang menggunakan tissue basah, atau menggunakan hand-sanitizer.  Meja kerja yang berdebu dapat membuat kita mudah terkena penyakit, setidaknya bagi saya dapat menyebabkan bersin atau gatal.

Meja yang bersih

Tertata Rapi

Teratur / Terstruktur

Setiap bulan ratusan dokumen keuangan mengenai training budget yang harus dikelola, dari seluruh cabang perusahaan di Indonesia, juga termasuk dari seluruh karyawan dalam department yang sama. Tanpa pengaturan yang baik, tentu akan sulit untuk mencari dokumen yang mungkin dibutuhkan / ditanyakan kembali. Saya menggunakan bantuan Folder dan Index yang tepat. meletakan dokumen sesuai dengan jenisnya, ada pula yang harus dikategorikan menurut bulannya. Dokumen dari tahun sebelumnyapun saya simpan dengan rapi baik dilemari ataupun di bagian bawah meja.

Folder 2010

Gunakan Index

Berantakan = Pusing


Serba Ada

Yang paling penting adalah.. Saya selalu melengkapi alat – alat tulis di meja saya, mulai dari lem, gunting, cutter, staples (bahkan punya dua buah), paperclip, pensil, pulpen, penggaris, binder clip, dll… bahkan karet gelang..

Begipula dengan list penting, no telp penting, list extention dan list cabang.  Untuk mencegah kertas tersebut hilang/ tercecer saya print diatas kertas berwarna / karton berwarna, saya rekatkan satu buah folder di partisi, lalu saya letakan semua kertas penting yang sering digunakan disana. (lihat gambar diatas, dibelakang laptop saya ada folder biru)

HAVE A NICE & FUN WORK SPACE

2 Comments (+add yours?)

  1. ajenk
    Mar 08, 2012 @ 20:30:22

    pengen nyoba tapi agak susah jg krn meja kerjaku kecil 😦

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: